Tamasya Menjelang Ramadhan


Tak terasa bulan Ramadhan tinggal menghitung jam dan hari. Banyak persiapan serta berbagai tradisi yang dilakoni mayoritas penduduk Muslim di Indonesia. Mulai dari kumpul bersama keluarga, ziarah kubur, ruahan dan tradisi lainnya yang tentu tiap daerah memiliki ciri tersendiri.

Pun halnya kami di sini, di Bumi Serasan Sekate, Musi Banyuasin. Menjelang bulan Ramadhan jalanan mulai lengang dan terlihat sepi. Banyak keluarga yang memanfaatkan momen ini untuk bersilahturahmi bersama keluarga besar di kampung halaman masing-masing.

Keluarga Little Kiara tak ketinggalan ikut bersuka cita meski masih didera Pandemi Covid-19, kami sekeluarga memanfaatkan suasana yang lengang ini dengan mengunjungi beberapa tempat untuk sekadar melepas penat dan berekreasi sebelum bulan Ramadhan tiba.

Tentunya tempat-tempat yang ekonomis dan terjangkau - meski sedang lapang tetap harus mengencangkan ikat pinggang toh!? - dan layak dicoba.

Singkat cerita ide jalan-jalan ini sebenarnya sudah jauh-jauh hari di bulan Februari lalu setelah mendapat saran dari Ayunda (baca: kakak perempuan) saya. Beliau berpesan jika tidak ada salahnya anak-anak sesekali diajak untuk bertamasya ke sebuah tempat terbuka seperti taman atau sejenisnya agar kesehatan fisik dan mental tetap terjaga di saat-saat sulit seperti sekarang ini.

Jadi, tetap jaga kesehatan dan hayuu sesekali liburan! :)

Hifhzil
Husband, (formerly) Coffee Lover, Progressive Rock, A loving husband [?]. Married to a (currently) honorary angel in a regency in South Sumatra. Spoiled in his wife's arms and likes to follow his wife from the kitchen to other activities.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter