Mimpi Indah Dengan iPhone Dream:ON

Aplikasi iPhone Dream:ON

Ingin menciptakan mimpi yang indah? Atau hanya ingin bangun dengan perasaan bugar dan senang? Dua hal tersebut sudah bukan mimpi lagi. iPhone Dream:ON, merupakan aplikasi ponsel berbasis sistem operasi iOS yang akan mempengaruhi mimpi Anda.

Aplikasi yang pertama kali diluncurkan pada festival ilmu pengetahuan Edinburgh International Science Festival 2012. Melalui sentuhan seorang ahli psikologi Profesor Richard Wiseman dari University of Hertfordshire, Inggris, aplikasi ini mampu memberikan stimulan untuk membantu memperindah mimpi dan menjadikan anda bugar pada saat terbangung dari tidur. Tapi ingat, mimpi indah yang dimaksud bukan mimpi basah!

Bekerja Bagi 50% Pengguna

Tingkat keberhasilan aplikasi ini tidak seratus persen bekerja sempurna. Tidak juga langsung bekerja dan mempengaruhi kondisi psikologis setiap orang.

Berdasarkan percobaan yang telah dilakukan Profesor Richard Wiseman, dari beberapa orang aplikasi Dream:ON terkadang baru memberikan hasil setelah beberapa kali mencoba. Ada juga yang baru pertama kali mencoba telah membuahkan hasil positif. Semua tergantung kondisi si pengguna.

Mungkin faktor motivasi, sugesti, dan kondisi mental sangat berperan. Termasuk juga kondisi stamina tubuh.

Riset penggunaan Dream:ON menunjukkan hasil sekitar 50% pengguna baru merasakan hasil dan perubahannya setelah beberapa malam mencoba. Aplikasi ini sendiri tidak akan bekerja untuk setiap orang dan membutuhkan waktu beberapa malam untuk memperoleh hasilnya.

We have created a new way of carrying out mass participation experiments. We still know relatively little about the science of dreaming and this app may provide a real breakthrough in changing how we dream, and record and track those dreams.

Professor Richard Wiseman - University of Hertfordshire

Cara Kerja Dream:ON

Setelah aplikasi ini diaktifkan, ada tiga hal yang harus Anda atur. Pertama adalah pukul berapa Anda ingin bangun, dan kedua pilihan suara alarmnya. Yang terakhir adalah pilihan skenario mimpi yang Anda inginkan, seperti ingin berada di sebuah taman, dan lain-lain.

Setelah itu, letakkan iPhone atau iPod di pojok tempat tidur. Berbagai pergerakan yang Anda alami saat tidur akan dibaca dan dianalisa oleh Dream:ON. Kemudian sekitar 20 menit sebelum Anda bangun, aplikasi ini akan memutar efek suara (SoundScape) yang dirancang secara cermat untuk membantu mempengaruhi kondisi mimpi: apakah berada di hutan dengan latar gemuruh air terjun, berada di pantai tropis dengan deru ombak dan kicau burung camar…

Deskripsi Ilmiah

Tidur memiliki tahap-tahapnya sendiri. Menurut riset, kebanyakan mimpi kita terjadi saat tahap REM Sleep. Di tahap ini, aktivitas otak manusia ternyata mirip dengan kondisi saat bangun sehingga indera yang lain masih dapat menangkap apa yang terjadi di sekeliling kita.

Nah, pada saat tahap REM Sleep ini, Dream:ON memainkan “SoundScape” ke alam bawah sadar kita. Menurut penelitian awal, dibutuhkan latihan beberapa kali untuk mendapatkan hasilnya.

Dream:ON juga menyertakan alarm atau weker pintar yang akan membangunkan Anda pada waktu yang tepat sehinga Anda dapat bangun dengan segar dan senang. Selain itu, Anda juga bisa menandai teman Facebook yang muncul di mimpi, kemudian menaruh catatan singkat di “Dream Bank” yang ada.

FREE SoundScapes Setiap Bulan

Sebagai aplikasi ponsel, Dream:ON menyediakan berbagai SoundScapes mulai dari yang gratis hingga yang berbayar. Namun jangan khawatir, pihak developer sendiri berjanji akan menyediakan kumpulan SoundScape gratis setiap bulannya.

Untuk penggunaan perdana aplikasi mimpi indah ini menyediakan dua Reguler Dream SoundScapes dan dua Lucid Dream SoundScapes secara gratis dan akan terus bertambah setiap bulannya. Maka cara selain membeli langsung koleksi SoundScapes dari App Store adalah dengan menunggu update terbaru tiap bulannya.

Selain free SoundScapes aplikasi ini juga menyediakan fitur cerdas lainnya:

  • Smart alarm clock to wake you at the optimum moment.
  • Sleep monitor and dream graphs.
  • Dream Diary.
  • Share your Dreams.
  • Snooze function.
  • Choice of alarm sounds.

Nah, untuk menggunakan aplikasi ini diperlukan perangkat berbasis iOS versi 5.0 atau yang terbaru. Sedangkan syarat lainnya adalah:

  • Jangan mengunci layar perangkat anda; karena aplikasi ini akan mati secara otomatis.
  • Letakkan perangkat di atas tempat tidur dekat dengan kepala anda.
  • Optimal untuk penggunaan perorangan.
  • Gunakan dalam kondisi perangkat on charge (mengisi baterai atau di cas).
  • Aplikasi tidak akan bekerja untuk kasur berbahan tempur atau bahan busa lainnya.

Bagaimana, ingin mencoba bermimpi indah?

Hifhzil
Husband, (formerly) Coffee Lover, Progressive Rock, A loving husband [?]. Married to a (currently) honorary angel in a regency in South Sumatra. Spoiled in his wife's arms and likes to follow his wife from the kitchen to other activities.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter