Instal Aplikasi iTune Store Negara Lain

iTunes Store
Source: labnol.org

Ada beberapa aplikasi bagus yang tersedia di iTune Store, sayangnya, tidak bisa diunduh untuk pengguna dari negara lain atau tidak tersedia untuk pengguna internasional. Contoh, jika kita tidak berada di Amerika Serikat, kita tidak dapat menginstal aplikasi untuk membaca iBook dari Apple untuk iPhone, iPod Touch, atau iPad karena iBook saat ini hanya tersedia untuk iTune Store pengguna dari AS.

Hal yang sama juga berlaku untuk aplikasi lain seperti Adobe Ideas (aplikasi sketsa), ABC Player (dari ABC News), dan Zinio (pembaca majalah) – semuanya merupakan aplikasi yang sangat baik untuk perangkat iPhone, iPod, atau iPad kita. Meski kita bisa dengan bebas mengunduhnya kita tidak bisa mendapatkannya jika akun kita terhubung dengan negara selain AS.

Anda dapat melihat daftar beberapa aplikasi tersebut di atas, namun saat Anda menekan tombol instal akan muncul pesan “Your account is only valid for purchases in the [your country name here] iTunes store.”

Download Koleksi Aplikasi iTune Store Negara Lain

Ada satu cara bagaimana mengunduh dan menginstal aplikasi dari iTune Store negara lain. Cara selengkapnya akan dijelaskan dalam sebuah video setelah langkah-langkah berikut ini.

Langkah 1: Jalankan program iTune, jika Anda sedang login, segera sign-out dari akun Apple iTunes (Store – > Sign-out).

Langkah 2: Gulir ke bawah dan klik “Change Country” – sebagai contoh kita akan memilih aplikasi dari Amerika Serikat – lalu pilih bendera Amerika Serikat.

Langkah 3: Sekarang temukan nama aplikasi yang dicari untuk diinstal pada perangkat iPad, iPhone atau iPod Touch kesayangan Anda. Sebagai contoh, instal Adobe Ideas atau iBook (keduanya tersedia untuk iPhone dan iPad tapi hanya tersedia untuk pengguna dari AS).

Langkah 4: iTunes Store akan meminta Anda untuk sign-in menggunakan ID dari AOL, MobileMe atau Apple. Daripada masuk menggunakan ID akun Apple Anda, lebih baik buat akun baru dengan klik tombol “Create New Account” dan tandai “Terms and Conditions” atau “Accept Term and Conditions”.

Langkah 5: Gunakan sebuah alamat email yang berbeda dari email yang sudah dipergunakan untuk membuat akun iTune Store lainnya yang sudah terhubung dengan akun utama Apple. Di bagian Payment Methods, pilih “none” untuk Credit Card, berikan beberapa alamat dummy dan kemudian Anda akan menerima email verifikasi.

Langkah 6: Klik link verifikasi dalam email verifikasi dan Anda sudah selesai. Untuk rekap, Anda sekarang telah membuat akun iTunes berbasis di AS dan akan membuat Anda dapat mendownload aplikasi gratis dari iTunes Store meski aplikasi yang Anda cari tidak tersedia untuk negara Anda.

Video – Cara Menginstal Aplikasi dari iTunes Store Lain


Poin penting untuk diingat:
  1. Trik ini hanya akan membantu Anda mengunduh aplikasi gratis dari iTunes Store untuk, iPad iPhone atau iPad Touch. Anda tidak dapat menggunakannya untuk membeli “paid apps” (aplikasi berbayar) yang akan mengharuskan Anda untuk memiliki kartu kredit dengan alamat penagihan berbasis di AS.
  2. Semua aplikasi yang Anda telah beli/download dari iTune Store AS dan non-AS akan muncul di bagian Library – > Apps dari iTunes. Klik tombol “Check for update” untuk mendownload versi yang lebih baru, jika tersedia. Namun Anda harus sign-in kembali menggunakan ID akun Apple berbasis di AS yang sudah dibuat sebelumnya untuk mendownload update.
  3. Anda tidak dapat mengubah negara iTunes Store dari perangkat, jadi di beberapa negara, Anda mungkin melihat pesan error yang mengatakan “iTunes store not supported in your country” jika Anda tekan ikon iTunes pada iPhone atau iPad.

Hifhzil
Husband, (formerly) Coffee Lover, Progressive Rock, A loving husband [?]. Married to a (currently) honorary angel in a regency in South Sumatra. Spoiled in his wife's arms and likes to follow his wife from the kitchen to other activities.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter